Hi Friend

Jumat, 07 Desember 2012

Benarkah IPS Itu Tempat Anak Bodoh ?

benarkah ips itu tempat anak bodoh?


seperti yang anda ketahui,ips memiliki bad image di kalangan masyarakat,jurusan ini dianggap tidak menjajikan,tempat para anak bodoh dan bandel,bahkan pemerintah dan dunia pendidikan ikut-ikutan membatasi anak lulusan jalur ips,ini terbukti dengan hanya beberapa jurusan di universitas saja yang bisa dimasuki anak ips,sedangkan anak ipa bisa masuk di semua jurusan.sebenenarnya saya juga tidak menyangkal hal itu,namun yang paling dirugikan adalah anak yang memang ahli dalam bidang ips namun kalah bersaing akibat image "ips lebih bodoh dari ipa",bahkan permasalahan ini sempat diangkat oleh salah satu kaskuser`(liat di http://archive.kaskus.us/thread/4822462 )
dan saya akan mengcopy sedikit permasalahan yang dimiliki siswa tersebut:
"Maap ya gan..
tadi ane liat di kaskus ada yang bilang kalo anak IPS bodoh2...
Ane sih berpendapat kalo anak IPA ama IPS mah sama aja..
karna ane mau ambil IPS gan.. kalo menurut pendapat agan bagaimana?? Ane mau nyambung ke akutansi"

dan hasilnya,masih banyak kaum muda yang percaya bahwa ipa dan ips itu sama saja,soal image itu adalah hasil pikiran kolot para guru tua yang taunya "kalo ga bisa ngitung yang brarti kamu goblok",beberapa ini adalah komen beberapa kaskuser:
"kaga juga ah,ane masuk ipa krn ga suka apalan aja",id kaskus:SetanGenit
"Gak juga ah,walaupun Ane orang Teknik, menurut Ane,orang IPS juga pinter koq,Gan,ilmu jangan dikotak-kotakan",id kaskus:asinmulut
"Kaga juga sih gan, cuman mitosnya kek gitu,kalo menurut ane anak IPA pinter bidang IPA anak IPS pinter bidang IPS",id kaskus:khaylif
"Justru saya berpendapat gini
IPS : Anak IPS lebih bersosialisasi
IPS : Dalam lingkungan kerja anak IPS selalu di barisan belakang (mengatur anak-anak IPA yang ada di depan)
IPA : Cenderung cerdas dan berhitung
IPA : Dalam lingkungan kerja selalu di barisan depan (bagian lapangan)",id kaskus:blgts

jadi kesimpulanya adalah bahkan banyak anak ipa yang mengakui sebenarnya anak ips itu tidak bodoh,hanya saja mereka ahli pada bidangnya sendiri yaitu ips,nah untuk guru guru yang masih kolot pemikiranya,sebaiknya dibuang deh jauh-jauh,nanti ketinggalan jaman lo! :D

1 komentar:

  1. Iya, IPA dan IPS memang sama aja.. (y)
    Hanya orang-orang awam aja yg mengira anak IPS itu bodoh2.Karena pada dasarnya anak memiliki ke ahlian di bidang masing2.Yg pinter menghitung di IPA.Yg pinter hafalan di IPS.Jangan mengira IPS itu tempat anak yg kurang mampu belajar,karena hafalan itu tidak mudah jg.

    BalasHapus